Senin, 09 Februari 2015

Fungsi Teknologi Informasi

Menurut buku Pengenalan Teknologi Informasi dan Komputer, fungsi teknologi informasi ada 5 yaitu fungsi capture, processing, generation, storage dan retrieval, dan transmit.

Pengertiannya ada di bawah ini ya

Fungsi Capture
Teknologi informasi berfungsi dalam proses penyusunan record yang terperinci. Salah satu implementasi dari fungsi capture ini dapat kita lihat pada tampilan Twitter. Pada timeline kita, hampir seluruh aktivitas kita di Twitter terekam dengan rapi dan terperinci.

Fungsi Processing
Teknologi informasi memungkinkan kita untuk melakukan pemrosesan baik itu mengubah, menganalisis, menghitung, maupun mengumpulkan semua data yang ada.

Fungsi Generation
Teknologi informasi juga berfungsi untuk melakukan generate suatu data. Sebagai contoh, data yang awalnya berbentuk deretan angka dapat di generate menjadi tabel atau grafik yang mudah diambil kesimpulan.

Fungsi Storage dan Retrieval
Fungsi storage dan retrieval ini erat kaitannya dengan perkembangan teknologi komputer saat ini. Sebagai contoh, kita dapat menyimpan suatu file di dalam harddisk dan kemudian file itu dapat dicopy atau diambil kembali di komputer yang lain.

Fungsi Transmission
Fungsi transmisi berarti teknologi informasi dapat mengirimkan informasi melalui jaringan komunikasi yang ada. Contohnya adalah internet, dengan internet ini kita dapat berkirim email, chat, pesan video, dan masih banyak lagi.


Daftar Pustaka

http://teknowrap.com/pengertian-dan-fungsi-teknologi-informasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar